Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Pengarahan Presiden Pengendalian Inflasi Daerah.

  • Whatsapp

WAY KANAN, benualampung.com – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Pengarahan Presiden Pengendalian Inflasi Daerah, Tindaklanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ektrem Tahun 2022 di Ruang Cendrawasih JCC, Jakarta, Kamis (29/09/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh para petinggi Lembaga Negara, TNI-Polri, Kejaksaan RI, Kementerian, BUMN serta Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin. Dalam arahannya, Presiden menyampaikan bahwa semua elemen termasuk Pemerintah Daerah untuk menggalakan penggunaan Produk Dalam Negeri, serta pariwisata Indonesia yang kaya akan potensi alam yang unik dan indah. Selain itu, perubahan terjadi hampir terjadi setiap hari sehingga membawa dampak bagi kondisi ekonomi di banyak Negara. Begitu Covid-19 selesai, semua Negara sebenarnya merencanakan bagaimana pemulihan ekonominya, tetapi banyak yang belum selesai sudah mundul perang di Ukraina dan Rusia.

Merujuk pada kondisi tersebut, Presiden Joko Widodo ingin semua Pemangku Kepentingan memiliki pemahaman sama terkait situasi global.

Sebelumnya, Menko Marinves, Luhut B Pandjaitan dalam laporannya menyampaikan beberapa hal yaitu terkait Inflasi, Subsidi Upah, 2 Persen Transfer Umum, Bantuan Sosial, Apresiasi Dana Insentif Daerah, Lessons Learn Strategi Pengendalian Inflasi, dan Kemiskinan Ektrem harus turun 1 persen setiap Tahun.

Selanjutnya, tiga instrument kebijakan konvergensi program dan perbaikan akurasi pensasaran, wilayah prioritas, data penyasaran serta pedoman umum, dengan kesimpulan yaitu harus adanya kolaborasi tiap semua sektor dan tidak ada lagi ego sectoral.
Sumber: waykanankab.go.id
(Yudi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *