Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Way Kanan menggelar Audiensi Dengan Pengurus KONI Provinsi Lampung, Senin (23/08/2021) secara Virtual.

  • Whatsapp

LAMPUNG (benualampung.com) – Bertempat di Gedung Serba Guna Pemda Way Kanan, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Way Kanan menggelar Audiensi Dengan Pengurus KONI Provinsi Lampung, Senin (23/08/2021) secara Virtual yang dihadiri dan diikuti oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Prof. H. Yusuf Zulfarano Barusman beserta beberapa jajaran Pengurus KONI Provinsi Lampung serta Kabupaten Way Kanan.

Audiensi tersebut membahas terkait Rencana Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2025 setelah mendapatkan pengedahan secara hukum berupa penerbitan Surat Keputusan Kepengurusan untuk Masa Bhakti 2021-2025 mendatang.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, pada Audiensi virtual tersebut Ketua Umum KONI Provinsi Lampung dalam arahannya menyampaikan bahwa sesuai dengan aturan Gubernur Lampung yang hingga saat ini masih memberlakukan PPKM Level 4 termasuk di Provinsi Lampung, agar semua masyarakat dan pihak terkait mamatuhi aturan tersebut sebagai warga yang baik dan taat hukum. H. Zulfarano Barusman juga menjelaskan bahwa Pengurus KONI Provinsi Lampung juga masih melaksanakan Work From Home (WFH) serta tidak berkumpul disatu tempat melainkan mengikuti audiensi virtual dari Rumah/Kediaman masing-masing dengan harapan tidak mengurangi inti dari kegiatan ini.

“Saya juga tegaskan meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, untuk Pelantikan Kepengurusan KONI Kabupaten Way Kanan harus segera dilantik dan tidak ditunda-tunda, agar KONI Way Kanan dapat segera bekerja menghadapi Porprov yang akan digelar di Tahun 2022 mendatag. Kita juga berdo’a agar Pandemi ini segera berakhir dan aturan PPKM segera diakhiri, sehingga kita dapat melaksanakan Pelantikan KONI Way Kanan secara offline. Namun ji ternyata aturan PPKM ini belum diakhiri hingga Tanggal 31 Agustus 2021, maka Pelantikan Pengurus KONI Way Kanan akan digelar secara virtual”, jelas Ketua KONI Provinsi menanggapi permintaan Ketua KONI Way Kanan, H. Agus Runcik, S.Pd untuk dilakukan Pelantikan KONI Way Kanan secara langsung sekaligus pulang Kampung ke Kampung Gedung Menung Kecamatan Negeri Agung Way Kanan.

Selanjutnya, Ketum KONI Provinsi juga mengatakan bahwa Pelantikan nantinya akan melibatkan Pemerintah dan Forkopimda setempat, sehingga harus benar-benar taat dengan aturan yang ada dan bagaimanapun pelaksanaan Pelantikan nantinya harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat untuk kemaslahatan semua.

Sebelumnya, Ketua KONI Way Kanan, Agus Runcik mengatakan bahwa kesiapan KONI untuk pelaksanaan Pelantikan baik secara langsung maupun virtual telah siap dengan mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai aturan Pemerintah.

“Aturan itu tujuannya untuk kebaikan kita semua, dan kami siap melaksanakannya, dan sesungguhnya yang kami harapkan sesuai dengan yang juga diharapkan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati agar Bapak Ketua Umum KONI Lampung dapat hadir di Way kanan yang merupakan Kampungnya sendiri (Mulang Tiuh),” ujar Hi, Agus Runcik. Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *